Administrasi Kesehatan

PT Syntech Mitra Integrasi (PT SMI)

RDS group melalui PT Syntech Mitra Integrasi juga memberikan solusi manajemen layanan kesehatan berupa layanan administrasi klaim kesehatan baik dari lembaga asuransi maupun perusahaan. Dengan adanya layanan ini, klien akan diuntungkan dengan tidak lagi terbebani dalam proses administrasi klaim asuransi seperti:

  • Membantu pengecekan limit tertanggung asuransi
    Jasa ini umumnya dibutuhkan oleh petugas rumah sakit yang ingin memastikan bahwa tertanggung masih memiliki limit untuk berobat, rawat inap maupun medical check up.
  • Memberikan approval pemakaian limit asuransi kesehatan
    Layanan ini umumnya akan sangat membantu petugas rumah sakit dalam mengetahui limit asuransi yang masih dapat dipergunakan oleh tertanggung.
  • Membantu menangani proses claim
    Aktifitas pada proses klaim umumnya berupa pengecekan antara limit dengan dokumen-dokumen pendukung klaim. Layanan ini sangat berguna bagi lembaga asuransi maupun perusahaan yang hendak membayarkan klaim dari tertanggung karena kegiatan proses verikasi data yang memakan waktu dan tenaga telah kami lakukan untuk klien.

Manfaat

Program Manajemen Kesehatan SMI membantu Perusahaan untuk mengontrol dan mengurangi biaya dalam 3 bidang utama:

Pengurangan Biaya Internal

Dengan outsourcing proses administrasi manfaat kesehatan dan memperkenalkan proses yang efisien dan penerapan SMI sistem, klien tidak perlu berinvestasi dalam sumber daya manusia, komputer, dan peralatan lainnya, dengan ini secara signifikan dapat mengurangi biaya internal perusahaan.

Pengurangan Biaya Eksternal

SMI telah mempunyai hubungan yang dalam dengan jaringan Fasilitas Kesehatan pilihan yang luas dan sebagai hasilnya Perusahaan dapat menikmati tarif menguntungkan dengan berbagi potongan harga dengan kami.

Biaya Klaim yang Wajar

Dengan mengontrol, memantau dan mengelola setiap kasus, SMI dapat menganalisa dan menentukan strategi untuk menyusun penghematan biaya tanpa kehilangan kualitas pengobatan / perawatan.

Dikelola Oleh Tenaga Ahli Yang Berpengalaman

Program Manajemen Kesehatan kami dikelola oleh kombinasi tenaga medis yang berpengalaman dan administrator yang terlatih dalam menjaga fokus untuk memastikan bahwa kesehatan yang berkualitas dapat dimiliki dengan biaya yang efisien dan berorientasi terhadap pelayanan. Jasa ini kami berikan dalam bentuk outsourcing dimana semua petugas administrasi klaim layanan kesehatan berada di kantor kami.

Dukungan Teknologi

Selain jasa administrasi layanan klaim kesehatan yang berupa tenaga manusia, kami juga menyediakan berbagai teknologi pendukung berupa berbagai jenis kartu guna lebih memberikan kemudahan bagi tertanggung ataupun petugas rumah sakit dalam memberikan keterangan maupun persetujuan biaya berobat.

  • Show Card
    Merupakan cara yang paling basic dimana seseorang yang hendak mengklaim benefit kesehatan harus menunjukan kartu yang telah diberikan oleh perusahaan atau lembaga asuransi kesehatan. Setelah menunjukan kartu tersebut, petugas rumah sakit akan langsung menghubungi petugas kami melalui telepon untuk melakukan pengecekan sisa limit asuransi yang dapat dipergunakan, dan petugas kami akan memberikan konfirmasi serta persetujuan penggunaannya melalui fax.
  • Swipe Card
    Sistem kartu magnetik memiliki fitur yang lebih maju dibanding show card, dimana dengan adanya magnetic card, petugas rumah sakit cukup menggesekkannya pada mesin khusus dan mesin tersebut akan secara otomatis melakukan panggilan komunikasi data pada server kami dan persetujuan batasan klaim akan secara otomatis dikeluarkan dalam bentuk slip seperti pada mesin kartu kredit pada umumnya. Sistem ini akan sangat membantu mempercepat petugas rumah sakit dalam memberikan informasi maupun persetujuan biaya berobat yang dapat diklaim oleh tertanggung asuransi.